Selasa, 22 September 2015

Kisah Tentang Berbagi


Seorang perempuan sedang menunggu penerbangannya di Bandara. Dia membeli sebungkus kue dan menyimpannya dalam tas, lalu dia mengambil buku dan membacanya. Tiba-tiba dia menyadari seorang pria duduk disampingnya dan mengambil kue di dalam tasnya, tapi dia mencoba untuk mengabaikannya.


Dia tetap memakan kue dan melanjutkan membaca bukunya, pada saat yang sama dia melihat ke pria yang mencuri kuenya yang dengan tanpa malu mengambil kue miliknya. Dia berkata dalam hatinya "Jika saya bukan orang baik, saya akan menghitamkan matanya."

Ketika hanya tertinggal 1 kue, dia bertanya-tanya dalam hatinya, apa yang akan dilakukan oleh pria tersebut. Pria yang duduk di sampingnya tersebut tersenyum lalu mengambil kue yang tersisa tersebut lalu memotongnya menjadi 2. Dia berfikir "orang ini tidak tahu diri bahkan tidak menunjukkan rasa terima kasih sedikitpun."

Ketika penerbangannya diumumkan, perempuan tersebut lalu mengumpulkan bagasinya dan berjalan menuju ke pintu gerbang. Lalu dia duduk di dalam pesawat dan mencari buku yang hampir selesai dibacanya. Ketika dia membuka bagasi, alangkah terkejutnya dia dibagasinya terdapat kue yang tadi dia beli di bandara dan belum dibuka.

Terlintas dalam pikirannya "jika kue saya ada disini, berarti kue yang tadi dimakan bersama pria tadi adalah milik pria tersebut, dan pria tadi hanya ingin berbagi dengan dirinya", dia sangat menyesal telah berburuk sangka dan terlambat untuk meminta maaf....

Semoga menginspirasi...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar